Mandi di Sungai Angker, Siswi SMP Tenggelam

Written By Unknown on Senin, 08 April 2013 | 10.30

Senin, 08 April 2013 | 07:45 WIB

TEMPO.COPontianak - Gatra Juandika, siswa kelas 3 SMPN 14 Pontianak, tewas tenggelam Minggu 7 April 2013, saat mandi di Sungai Kapuas bersama teman-temannya.

Cuaca hujan yang mengguyur Kota Pontianak, tak menyurutkan niat Gatra dan teman-temannya mandi di sungai. Padahal aliran Sungai Kapuas, sungai terpanjang di Indonesia tersebut, tengah deras.

Awalnya, korban bersama kedua temannya Rizki dan Aldo, hanya berenang ditepian sungai. Namun arus sungai yang deras menyeret ketiganya hingga ke tengah. Rizki berhasil� diselamatkan Reza, teman lainnya. Sedangkan Aldo berhasil menyelamatkan diri ke tepi sungai.

Gatra hanya bisa berteriak minta tolong saat dibawa arus. Rekan-rekannya yang lain tak berani menolong karena takut. Chandra, salah seorang rekan Gatra mengatakan, sebelumnya ada 9 orang yang mandi di sungai. Tetapi, yang mandi berenang hanya 3 orang, yakni Gatra, Aldo dan Rizki.

Junaidi, 55, warga Gang Orde Baru Tanjung Hulu, yang melihat sekumpulan anak-anak berteriak minta pertolongan, lantas terjun ke sungai. "Saya mencari sekitar 20 menit, sebelum menemukan korban di kedalaman sekitar 4 meter dalam keadaan meninggal," katanya. Korban ditemukan dalam posisi bersujud di dasar sungai.

Junaidi mengatakan, tempat anak-anak mandi dan berenang sudah banyak memakan korban. "Termasuk angkerlah. Ada tempat yang arusnya sangat kuat," katanya.

Azuar, orang tua Gatra, tampak terpukul dengan kejadian yang menimpa anak tunggalnya tersebut. Mereka hanya bisa melihat dengan hampa, alat-alat tulis yang telah dipersiapkan korban, untuk mengikuti ujian nasional minggu depan.

ASEANTY PAHLEVI

Berita Lainnya:
Pangdam Diponegoro Serahkan Jabatan Besok  
Pilkada Palembang, Romi - Harno Unggul Sementara
TNI Tegaskan Investigasi Cebongan Selesai
Ini Rencana Ahok Soal Menggaji Pemulung  
SBY Keseleo Lidah, Mencoreng Jadi Menggoreng


Anda sedang membaca artikel tentang

Mandi di Sungai Angker, Siswi SMP Tenggelam

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/04/mandi-di-sungai-angker-siswi-smp.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mandi di Sungai Angker, Siswi SMP Tenggelam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mandi di Sungai Angker, Siswi SMP Tenggelam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger