Pengamat: @SBYudhoyono Bagi Waktu Ngetwit dan Lagu

Written By Unknown on Minggu, 14 April 2013 | 10.30

TEMPO.CO , Jakarta:Pengamat politik Effendi Gazali menilai langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terbilang terlambat karena baru membuat akun Twitter. Kendati demikian, pengajar di Universitas Indonesia ini menyambut baik kehadiran Presiden di ranah Twitterland.

"Setidaknya Presiden upto date," ucap Effendi melalui pesan singkat, Sabtu 13 April 2013. Namun Effendi menyangsikan, bila SBY menuliskan langsung setiap kicauan di Twitter. Untuk itu ia berpesan kepada follower agar sadar bahwa seseorang sekelas pemimpin negara dikelilingi oleh banyak staf.

Effendi menilai menarik ketika melihat fenomena modifikasi bahasa yang digunakan oleh para follower ketika berkomunikasi dengan Presiden SBY. "Menarik dilihat reaksi presiden kalau ada yang ngetwit pakai bahasa relatif spontan atau vulgar. Atau tiba-tiba orang mengubah gaya bahasanya saat bicara dengan presiden," kata dia.

Ia berharap, kemunculan Presiden SBY di twitter tidak bernasib sama seperti kisah SMS pengaduan atau kotak pos yang pernah diluncurkan beberapa waktu lalu. "Jadi kita nikmati saja, mungkin Pak SBY akan membagi waktu antara mencipta lagu dan ngetwitt," ucapnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya membuat kicauan pertamanya di dunia maya Twitter pukul 17.25 WIB. Lewat akun @SBYudhoyono, Presiden menyapa para follower-nya. "Halo Indonesia. Saya bergabung ke dunia twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan dan inspirasi. Salam kenal. *SBY*," begitu kicauan pertama SBY.

Kicauan pertama SBY itu langsung diretweet ribuan orang. Sebanyak 590 orang menjadikannya sebagai favorit.  

Sejak Sabtu pagi, jagat Twitter dihebohkan dengan kemunculan akun @SBYudhoyono. SBY kemudian bercuit mengenai kecelakaan Lion Air di Bali. "Terhadap kecelakaan Lion Air di Bali, saya telah instruksikan Menhub untuk merawat yang luka dan melakukan investigasi. *SBY*."

ADITYA BUDIMAN

Topik Terhangat TEMPO:Sprindik KPK || Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo || Nasib Anas

Berita Tempo:
Brakkk, Tiba-Tiba Lion Air Ada di Laut Bali
Misteri Email 'Bunda' Untuk Luthfi Hasan Ishaq 
Korban Cebongan Sempat Dapat SMS Peringatan
Pramugari Bicara Mesin Lion Air Rusak di Bali


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengamat: @SBYudhoyono Bagi Waktu Ngetwit dan Lagu

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/04/pengamat-sbyudhoyono-bagi-waktu-ngetwit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengamat: @SBYudhoyono Bagi Waktu Ngetwit dan Lagu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengamat: @SBYudhoyono Bagi Waktu Ngetwit dan Lagu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger