Ujian Nasional SMK Dua Propinsi Ini Ditunda

Written By Unknown on Minggu, 14 April 2013 | 10.30

Seorang pekerja menggotong kardus berisi soal Ujian Nasional SMA di Universitas Negeri Jakarta (13/4). Soal tersebut akan didistribusikan ke rayon, lalu ke SMA-SMA di Jakarta Timur. TEMPO/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO , Jakarta:Kalimantan Timur dan Sulawesi Tenggara menunda ujian nasional setingkah sekolah menengah atas lantaran naskah soal ujian belum sampai seluruhnya. Di Sulawesi Tenggara soal ujian yang sampai baru untuk SMK saja. Sementara soal ujian SMA dan SMA Luar Biasa belum sampai ke daerah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sulawesi Tenggara, Damsid mengatakan penundaan itu diambil berdasarkan permintaan Kepala Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Doktor Khairul Anwar.  Informasinya, Menteri Pendidikan Mohammad Nuh menunda ujian karena distribusi ke sejumlah wilayah terlambat. Ujian nasional baru akan berlangsung Rabu, 17 April.

"Sambil menunggu surat resmi penundaan ujian, kami sudah konfrimasi ke kabupaten / kota sambil menunggu surat resmi penundaan ujian," kata Damsid. Rencananya, ujian nasional Sulawesi Tenggara akan diikuti 26.711 peserta.

Adapun Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Timur, Musyahrim pun mengutarakan hal serupa. Materi ujian belum diterima panitia hingga pukul 19.00 WITA. "Yang pasti semua soal yang seharusnya sudah didistribusikan pusat, hingga pukul 19.00 malam belum lengkap," kata Musyahrim, Sabtu, 13 April 2013 di Samarinda.

Menurut dia, total materi UN baik untuk SMA, MA, SMK, dan ujian Paket C (setara SMA) seharusnya mencapai 400 kotak. Tapi hingga kini baru ada 63 bok.  Musyahrim mendapat kabar, malam ini informasinya akan datang tambahaan sebanyak 120 bok dari Bandara Sepinggan Balikpapan.

FIRMAN HIDAYAT | ROSNIAWANTY FIKRY

Topik Terhangat TEMPO:Sprindik KPK || Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo || Nasib Anas

Berita Terpopuler
Brakkk, Tiba-Tiba Lion Air Ada di Laut Bali
Polisi Dituding Tutupi Pembunuhan Serka Santoso
Korban Cebongan Sempat Dapat SMS Peringatan
Pramugari Bicara Mesin Lion Air Rusak di Bali


Anda sedang membaca artikel tentang

Ujian Nasional SMK Dua Propinsi Ini Ditunda

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/04/ujian-nasional-smk-dua-propinsi-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ujian Nasional SMK Dua Propinsi Ini Ditunda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ujian Nasional SMK Dua Propinsi Ini Ditunda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger