Susno Duadji Minta Polda Jabar Tidak Disalahkan

Written By Unknown on Minggu, 28 April 2013 | 10.30

Kader baru PBB Komjen Susno Duadji menyerahkan nama Daftar Bakal calon legislatif di kantor KPU, Jakarta, (22/4). TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.CO, Jakarta - Susno Duadji melalui juru bicaranya Avian Tumengkol, meminta publik tidak menyalahkan Kepolisian Daerah Jawa Barat yang dianggap menyembunyikannya dari proses eksekusi yang dilakukan Kejaksaan Agung. Menurut Avian, tindakan Polda Jabar yang mengungsikan Susno, tiga hari lalu, sudah benar. Dia dibawa ke Markas Polda Jabar karena eksekusi di kediamannya berlangsung alot.

"Komjen Susno memastikan diri tidak bersembunyi, tetapi hanya menghindar dari eksekusi," ujar Avian melalui siaran tertulisnya, Ahad 28 April 2013. Dia menyatakan, kini Susni berada di sekitar konstituennya, yaitu di Bandung. Seperti diketahui, Susno sudah resmi maju menjadi calon anggota legislatif pada 2014, lewat Partai Bulan Bintang.

Avian mengatakan, Susno siap bertemu dengan aparat hukum, termasuk dengan Kejaksaan. "Asal jangan ada eksekusi liar yang tidak sesuai dasar hukum. Beliau bersedia bertemu tetapi harus konsekuen dan tidak ingkar janji seperti yang sudah dilakukan kemarin di lingkungan Polda Jabar".

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal itu, meminta ada pihak penengah yang bisa menentukan adanya perbedaan antara putusan di Mahkamah Agung. "Jangan paksakan kehendak sendiri," lanjut Avian.

Susno juga berharap Jaksa Agung menempuh jalur hokum yang benar apabila tidak puasa dengan putusan Mahakah Agung dan Mahkamah Konstitusi. "Bukan dengan cara yang tidak menghormati hokum dan memaksakan eksekusi".

SATWIKA MOVEMENTI

Topik Terhangat:
Edsus Sosialita | Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional | Bom Boston

Baca juga:
Pria Tampan Diusir dari Arab Angkat Bicara
Twit Terakhir, Ustad Uje Baca Doa Mau Tidur
Ini Spesifikasi Motor Gede yang Ditunggangi Uje
Pose 'Ajaib' Para Sosialita di Depan Kamera


Anda sedang membaca artikel tentang

Susno Duadji Minta Polda Jabar Tidak Disalahkan

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/04/susno-duadji-minta-polda-jabar-tidak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Susno Duadji Minta Polda Jabar Tidak Disalahkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Susno Duadji Minta Polda Jabar Tidak Disalahkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger