Soal Susno Duadji, Polda Jabar Dinilai Lebay

Written By Unknown on Minggu, 28 April 2013 | 10.30

Susno Duadji melambaikan tangan saat akan dibawa ke Polda Jabar di Dago Resor, Bandung, Rabu (24/4). Eksekusi Susno, terpidana kasus penyalahgunaan wewenang perkara PT Salmah Arowana Lestari dan korupsi dana pengamanan pemilihan Gubernur Jawa Barat 2008 oleh Kejaksaan Tinggi Jakarta ini gagal dilakukan akibat adanya perlindungan dari Polda. TEMPO/Aditya Herlambang Putra

TEMPO.CO, Jakarta - Komisioner Komisi Kepolisisan Nasional Hamidah Abdurrahman menilai tindakan Kepolisian Daerah Jawa Barat dalam eksekusi Susno Duadji berlebihan. Hamidah mengatakan, tak seharusnya Susno dibawa ke Mapolda Jabar. "Posisi Polda Jabar bukan berada di antara Susno dan kejaksaan, kok malah membawa Susno ke markas," kata Hamidah saat dihubungi, Sabtu, 27 April 2013.

Bahkan Hamidah melanjutkan, salah satu kegagalan eksekusi Susno beberapa waktu lalu karena adanya perlindungan dari Polda Jabar. Ia mengatakan, Polda Jabar boleh saja melakukan pengamanan jika saat eksekusi, terjadi konflik di masyarakat.

Kemudian, Hamidah mengungkapkan akan melihat tindakan Polda Jabar pada eksekusi selanjutnya. "Kalau Polda Jabar masih melakukan hal yang sama, kami punya kewenangan untuk memberi rekomendasi," kata dia menjelaskan.

Beberapa waktu lalu, Kejaksaan Agung gagal mengeksekusi Susno Duadji. Setelah lolos dari kepungan tim Kejaksaan, terpidana kasus korupsi itu berada dalam perlindungan Kepolisian Daerah Jawa Barat. Pengadilan Jakarta Selatan memvonis Susno dengan hukuman 3,5 tahun penjara dan uang pengganti senilai Rp 4 miliar. Putusan ini dikuatkan Pengadilan Tinggi Jakarta.

Di tingkat kasasi, MA menolak kasasi jaksa dan Susno. Menurut Kejaksaan, putusan MA itu artinya menghukum Susno sesuai putusan Pengadilan Tinggi. Versi Susno dan pengacaranya, putusan itu tak bisa dieksekusi karena tidak ada kalimat yang menyebut Susno harus menjalani hukuman kurungan.

TRI ARTINING PUTRI

Topik Terhangat:
Edsus Sosialita | Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional | Bom Boston

Baca juga:
Pria Tampan Diusir dari Arab Angkat Bicara
Twit Terakhir, Ustad Uje Baca Doa Mau Tidur
Ini Spesifikasi Motor Gede yang Ditunggangi Uje
Pose 'Ajaib' Para Sosialita di Depan Kamera


Anda sedang membaca artikel tentang

Soal Susno Duadji, Polda Jabar Dinilai Lebay

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/04/soal-susno-duadji-polda-jabar-dinilai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Soal Susno Duadji, Polda Jabar Dinilai Lebay

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Soal Susno Duadji, Polda Jabar Dinilai Lebay

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger