Di Kupang, Bantuan Korban Bencana Dijual di Warung  

Written By Unknown on Selasa, 07 Mei 2013 | 10.30

TEMPO.CO, Kupang -- Bantuan makanan siap saji dari Kementerian Sosial RI bagi korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan bebas diperjualbelikan kepada masyarakat umum. Bantuan itu ditemukan di sejumlah warung makan di Kupang.

"Kami tidak tahu kalau kecap manis ini adalah bantuan Kemensos. Kami beli dari salah satu kios di sekitar Kota Kupang," kata Yani, pemilik warung yang menggunakan kecap manis berlogo bantuan Kementerian, Selasa, 7 Mei 2013.

Menurut Yani, saat melayani konsumen di warungnya, kecapnya habis, sehingga ia membelinya dari sebuah kios dekat warung tersebut. "Saya baru sekali menggunakan kecap berlogo Kemensos ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial NTT Piter Manuk mengaku kaget dengan diperjualbelikannya bantuan makanan bagi korban bencana. Sebab, menurut dia, bantuan itu khusus bagi korban bencana yang dibagikan secara gratis.

Dia mengancam akan menindak tegas stafnya jika diketahui menjual bantuan siap saji bagi korban bencana itu. "Saya akan menindak tegas staf saya jika ketahuan menjual makanan siap saji bantuan Kemensos," ia menegaskan.

Menurut dia, bantuan Kementerian Sosial bukan untuk diperjualbelikan. Sebab, bantuan itu diperuntukkan bagi korban bencana alam, bencana sosial, atau lembaga maupun perorangan yang membutuhkan. "Saya janji akan berkoordinasi dengan dinas sosial di kabupaten/kota guna menelusuri kasus ini," katanya.

Dia mengatakan, setiap bantuan yang keluar dari dinas sosial harus memiliki berita acara. Jadi gampang menelusuri keluar-masuknya bantuan Kementerian itu. "Kami akan cari tahu melalui berita acara penyerahan barang," katanya.

YOHANES SEO

Topik Terhangat:
Pemilu Malaysia | Harga BBM | Susno Duadji | Ustad Jefry | Caleg

Baca juga:
Siapa Vitalia Shesya, Teman Dekat Ahmad Fathanah?
Buruh Pabrik Panci yang Disekap Layak Dapat Rp 1 M
Ruang Buruh Panci Lebih Buruk dari Sel Penjara
Yuki, Bos Perbudakan Buruh, Masih `Dilindungi`


Anda sedang membaca artikel tentang

Di Kupang, Bantuan Korban Bencana Dijual di Warung  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/05/di-kupang-bantuan-korban-bencana-dijual.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Kupang, Bantuan Korban Bencana Dijual di Warung  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Kupang, Bantuan Korban Bencana Dijual di Warung  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger