Sejam Akun Twitter @hattarajasa Dijebol Hacker  

Written By Unknown on Selasa, 07 Mei 2013 | 10.30

TEMPO.CO, Jakarta -- Akun Twitter Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa kebobolan. Ada peretas yang sempat menguasai akun @hattarajasa selama satu jam. Si peretas mengunggah twit palsu mengatasnamakan sang Menteri pada Minggu, 5 Mei 2013.

"Ada pihak yang menguasai akun Twitter saya secara tidak sah," kata Menteri Hatta melalui @hattarajasa, Minggu, 5 Mei 2013.

Untungnya, Menteri Hatta cepat mengetahui kebobolan ini dan berhasil merebut kembali akun Twitter miliknya. "Mohon abaikan twit tersebut. Pengamanan akun saya perbaiki. Salam, HR," katanya lagi lewat @hattarajasa. Siapa peretas itu, belum diketahui.

Sebelumnya, situs http://www.presidensby.info juga pernah dibajak. Si pelaku mengutak-atik dan mengganti tampilan situs SBY. Semula dikira bermotif politik, ternyata si peretas bermotif iseng. Wildan, si peretas yang masih berusia 20 tahun, tertangkap dan terancam hukuman penjara selama 6 tahun penjara serta denda hingga miliaran rupiah.

Dalam dokumen surat perintah penahanan Wildan, dia dinyatakan melanggar Pasal 50 juncto Pasal 22 Huruf b Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi.

Wildan juga dinilai melanggar Pasal 46 ayat (1), (2), dan (3) juncto Pasal 30 ayat (1), (2), dan (3); serta Pasal 48 ayat (1) Jo Pasal 32 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Serangkaian pasal itu mengancam Wildan dengan hukuman penjara 6 hingga 10 tahun serta denda mencapai Rp 5 miliar.

Peretasan atas akun Twitter belakangan ini memang marak. Belum lama ini di Amerika, situs pemberitaan AP dan E! Online juga kena retas. Parahnya, si pembajak situs AP memberitakan bahwa Gedung Putih diserang. Dampaknya cukup parah karena mempengaruhi pasar bursa Amerika Serikat.

NIEKE INDRIETTA

Topik Terhangat:
Pemilu Malaysia | Harga BBM | Susno Duadji | Ustad Jefry | Caleg

Baca juga:
Siapa Vitalia Shesya, Teman Dekat Ahmad Fathanah?
Buruh Pabrik Panci yang Disekap Layak Dapat Rp 1 M
Ruang Buruh Panci Lebih Buruk dari Sel Penjara
Yuki, Bos Perbudakan Buruh, Masih `Dilindungi`


Anda sedang membaca artikel tentang

Sejam Akun Twitter @hattarajasa Dijebol Hacker  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/05/sejam-akun-twitter-hattarajasa-dijebol.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sejam Akun Twitter @hattarajasa Dijebol Hacker  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sejam Akun Twitter @hattarajasa Dijebol Hacker  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger