Hadiri Temu Kader PAN, Ratusan Orang Keracunan

Written By Unknown on Jumat, 21 Juni 2013 | 10.30

TEMPO.CO, Wajo - Ratusan anak dan orang dewasa mengalami keracunan setelah menyantap hidangan makanan saat digelarnya temu kader PAN dapil 4 yang di rangkaikan peringatan Ulang Tahun anak salah satu Kader PAN , di Lombe Kecamatan Gu, Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 20 Juni 2013.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Buton Syamsu Umar dan Istri Gubernur Sultra Tina Nur Alam, yang berlangsung meriah berakhir suram. Pada sore hari, berturut-turut masyarakat yang menghadiri acara tersebut masuk ke Puskesmas Lombe dalam keadaan lemas dan muntah.

Salah satu keluarga korban Herman, Jumat pagi 21 Juni 2013, mengatakan awalnya setelah pulang dari tempat temu kader yang berlangsung Kamis sore, anaknya yang berumur 7 tahun mengeluh sakit kepala dan mual-mual. "Saya pikir pengaruh kecapean dari acara ulang tahun, tapi lama kelamaan sampai muntah berkali-kali. Karena panik Saya langsung bawa di Puskesmas", katanya.

Menurutnya makanan yang di bagikan dalam dos tersebut berisi nasi dengan lauk Mie goreng, telur dan ayam goreng. "Perkiraan saya cuma anak saya yang muntah-muntah. Tapi ternyata pas tiba di Puskesmas banyak juga yang mengalami hal yang sama", lanjutnya.

Beberapa keluarga korban meminta kepada panitia penyelenggara acara untuk bertanggung jawab atas kejadian naas tersebut. Korban yang diperkirakan berjumlah sekitar 150 orang lebih berbaring diatas meja dan di luar puskesmas karena jumlah pasien melebihi kapasitas puskesmas. Dari informasi yang dihimpun sampai jumat pagi ini puluhan pasien anak-anak masih dirawat di puskesmas setempat.

ROSNIAWANTY FIKRY

Terhangat:
Evaluasi Jokowi
| Kenaikan Harga BBM | Rusuh KJRI Jeddah

Berita Terkait
Hanura: Harga BBM Boleh Naik, Asalkan...
Spanduk Tolak Kenaikan BBM PKS Dicopot 
Muhaimin: Yang Tolak BBM Naik, Tak Mengerti Masalah
Demokrat: Menteri PKS Lebih Baik Mundur
Istana: Ini Bukan Saat Tepat Provokasi Politik


Anda sedang membaca artikel tentang

Hadiri Temu Kader PAN, Ratusan Orang Keracunan

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/06/hadiri-temu-kader-pan-ratusan-orang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hadiri Temu Kader PAN, Ratusan Orang Keracunan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hadiri Temu Kader PAN, Ratusan Orang Keracunan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger