Aburizal Bakrie Bantah Dekat dengan Yudi Setiawan

Written By Unknown on Selasa, 02 Juli 2013 | 10.30

TEMPO.CO, Jakarta - Melalui orang dekat dan juru bicaranya Lalu Mara, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menegaskan tidak punya hubungan khusus  dengan peniup peluit (whistleblower) dalam kasus korupsi PKS, Yudi Setiawan.

Ical --demikian calon presiden dari Partai Golkar ini disapa-- membantah pernyataan pengacara terdakwa kasus dugaan suap kuota impor daging Luthfi Hasan Ishaaq, yang menyebut Yudi Setiawan dekat dengan dirinya.

"Saya ini yang orang dekat Aburizal Bakrie, selama 20 tahun lebih mendampingi beliau, saya tahu teman dekat beliau," kata Lalu saat dihubungi, Senin, 1 Juli 2013.

Lalu Mara menegaskan kalau dia mengenal semua kawan dekat Ical sejak sekolah dasar sampai kuliah, teman di organisasi Kantor Dagang Indonesia, hingga teman politisi. "Tidak ada yang namanya Yudi Setiawan," katanya.

Ia menilai, pengacara Luthfi hanya cari sensasi dengan menyebutkan nama Aburizal. "Dia mencoba mengalihkan perhatian dari tekanan ke kliennya kepada orang lain," katanya.

Lalu Mara juga menjamin tak pernah ada pertemuan empat mata antara Luthfi Hasan Ishaaq dan Ical.

Penasehat hukum bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq mempertanyakan ketiadaan nama para politikus dalam dakwaan kliennya. Mereka adalah Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa, politikus Partai Golkar Setya Novanto dan Happy Bone Zulkarnaen.

Penasehat hukum Luthfi, Zainudin Paru, mengatakan nama mereka ada dalam berkas acara pemeriksaan (BAP) Yudi Setiawan. "Dalam BAP, Yudi menyebutkan nama-nama politisi termasuk nama Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Setya Novanto ketua Fraksi Glkar DPR, dan Happy Bone Zulkarnaen," katanya saat membacakan eksepsi Luthfi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin, 1 Juli 2013.

Menurut Zainudin, hilangnya nama mereka dari dakwaan Luthfi mengindikasikan adanya motif di luar hukum dalam pengusutan kasus Luthfi. "Motif di luar hukum terbaca," ujarnya.

Luthfi Hasan Ishaaq didakwa menerima duit Rp 1,3 miliar dari PT Indoguna Utama. Uang itu diberikan untuk pengurusan penambahan kuota impor daging sapi Indoguna di Kementerian Pertanian.

FEBRIANA FIRDAUS

Berita Terpopuler:
Cuma Jokowi yang Dipandang Mampu Bendung Prabowo 
Novi Amilia Hampir Buka Baju Lagi
Cara Kepolisian Tutupi Kasus Upaya Suap Anggotanya
PDI-P: Gaya Jokowi Apa Adanya, SBY Serba Diatur
Petinggi Polisi Minta Kasus Suap Tidak Bocor 


Anda sedang membaca artikel tentang

Aburizal Bakrie Bantah Dekat dengan Yudi Setiawan

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/07/aburizal-bakrie-bantah-dekat-dengan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aburizal Bakrie Bantah Dekat dengan Yudi Setiawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aburizal Bakrie Bantah Dekat dengan Yudi Setiawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger