PDI-P Masih Jagokan Mega Jadi Capres  

Written By Unknown on Senin, 01 Juli 2013 | 10.31

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Maruarar Sirait, menyatakan partainya belum membicarakan pencalonan presiden pada Pemilihan Umum 2014. "Saat ini kita fokus persiapan legislatif di daerah-daerah," katanya saat dihubungi Tempo, Senin, 1 Juli 2013.

"Berdasarkan keputusan kongres di Bali sebagai forum tertinggi partai, kita masih mengandalkan Ibu Mega (Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri)," ujar Maruarar. Dia mengatakan pertimbangan sosok yang memiliki integritas, kapabilitas, dan didukung oleh publik masih dikedepankan dalam kaderisasi PDI-P, tidak terkecuali untuk pencalonan presiden.

Maruarar mengatakan proses menampilkan sosok untuk turun ke konstituen itu menjadi hal penting. "Seperti misalnya Jokowi (Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo) sendiri yang sudah memiliki reputasi bagus di mata publik atas kinerjanya yang langsung kepada rakyat," ucap Maruarar.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto menganggap meroketnya tingkat keterpilihan Jokowi dalam sejumlah survei calon presiden 2014 merupakan respons masyarakat terhadap kepemimpinan mantan Wali Kota Solo itu. Ini menjadi antitesis kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Hasto tak ingin berkomentar ihwal keputusan partainya atas tingginya elektabilitas Jokowi, apakah akan mengusung Jokowi menjadi calon presiden atau meminta Jokowi menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur hingga 2017. Menurut dia, elektabilitas bukan tolak ukur satu-satunya bagi PDI-P untuk mengusung seseorang menjadi calon RI-1.

ISMI DAMAYANTI

Topik Terhangat
Ribut Kabut Asap |PKS Didepak?| Persija vs Persib |Penyaluran BLSM |Eksekutor Cebongan

Baca Juga:
Diego Maradona Emoh Tampil di Dahsyat
Ini Wasit Final Piala Konfederasi 2013
Jokowi dan Megawati Terpukau dengan Ariah
Maradona Rombak Jadwal di Indonesia
Maradona: Jangan Campur Sepak Bola dengan Politik


Anda sedang membaca artikel tentang

PDI-P Masih Jagokan Mega Jadi Capres  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/07/pdi-p-masih-jagokan-mega-jadi-capres.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PDI-P Masih Jagokan Mega Jadi Capres  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PDI-P Masih Jagokan Mega Jadi Capres  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger