FPI Merasa Dikesankan Jadi Musuh Warga

Written By Unknown on Minggu, 21 Juli 2013 | 10.31

TEMPO.CO, Jakarta--Bentrokan antara warga dengan organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) di Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, yang meluas sampai isu pembubaran FPI sangat disayangkan oleh FPI wilayah Depok.

Ketua Tanfidzi Dewan Pimpinan Wilayah FPI Depok, Idrus Algadri meminta media maupun warga tidak membesar-besarkan masalah. Alasannya, kata Algadri,  selama ini bukan warga yang bentrok dengan FPI, tapi preman dan oknum backingan tempat maksiat. "Dari dulu selalu dikatakan bahwa FPI selalu bentrok dengan warga, untuk memberi kesan kalau FPI itu adalah musuh warga," kata Idrus, Sabtu malam, 20 Juli 2013.

Menurut dia, selama ini FPI bukan bentrok dengan warga. Dia menuding, media tidak pernah mengatakan FPI bentrok dengan preman. Padahal, fakta di lapangan yang sering terjadi adalah FPI melawan preman. "Para bandit, backingan oknum aparat yang selalu mendapat upeti dari lokalisasi kemaksiatan."

Idrus mengatakan, perkara adanya anggota FPI yang menabrak orang pada peristiwa di kendal itu adalah wilayah hukum. Karena itu tetap harus di proses secara hukum. "Karena memang tidak ada yang kebal hukum di republik ini," katanya. Ingat, kata dia, FPI boleh kalah dalam opini tapi kita akan menang di hadapan Allah kelak. "Setelah dunia ini (akhirat) siapapun tidak bisa berbohong dan membela diri."

Dia berharap, semoga Islam tetap jaya walaupun FPI dihujat, difitnah, dicaci dan dimaki. Bahkan dikatakan teroris sekalipun, tega Idrus, FPI akan tetap berjuang. "Bagi kami 'HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID," katanya.

Seperti diketahui, pada Kamis, 18 Juli 2013, terjadi bentrok antara FPI dan warga Sukoharjo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Sebanyak 25 orang anggota FPI sempat terisolasi di sebuah mesjid untuk menghindari amukan massa.

ILHAM TIRTA

Terhangat:
Bentrok FPI | Bisnis Yusuf Mansyur | Aksi Liverpool di GBK

Berita Terkait:

Ansor: Rusuh FPI di Sukorejo Direncanakan
FPI Pastikan Tak Ada Serangan Balasan
Aneka Kekerasan ala FPI


Anda sedang membaca artikel tentang

FPI Merasa Dikesankan Jadi Musuh Warga

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/07/fpi-merasa-dikesankan-jadi-musuh-warga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

FPI Merasa Dikesankan Jadi Musuh Warga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

FPI Merasa Dikesankan Jadi Musuh Warga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger