Balikpapan Terima Hibah Rp 8 Miliar dari Australia

Written By Unknown on Senin, 22 Juli 2013 | 10.31

TEMPO.CO, Balikpapan -Pemerintah Australia menghibahkan dana sebesar Rp 8 miliar untuk penyediaan air bersih bagi warga Balikpapan Kalimantan Timur. Kota Bontang juga merupakan salah satu penerima dana hibah dari Negara tetangga ini.

"Balikpapan dan Bontang yang menerima bantuan tersebut," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Balikpapan Suryanto, pada Senin, 22 Juli 2013.

Australia beberapa kali memberikan bantuan pengadaan air bersih pada Balikpapan. Tahun sebelumnya, menurut Suryanto juga mengalokasikan dana hibah sebesar Rp 3 miliar untuk penyediaan air bersih. "Dan sekarang dapat lagi, kita bersyukur," ujarnya.

Pemerintah Kota Balikpapan akan menalangi terlebih dahulu alokasinya yang dikelola penuh oleh PDAM setempat. Australia akan melakukan pengecekan untuk selanjutnya mengganti biaya sudah dikeluarkan Pemkot Balikpapan.

Kepala Humas dan Pelanggan PDAM Balikpapan Gazali Rakhman membenarkan adanya bantuan dari Australia itu. Hanya saja kata Gazali, saat ini masih dalam proses survey dilapangan terkait warga yang berhak dan lokasinya.

"PDAM yang kerjakan itu soal berapa bantuan itu Bappeda yang paham. Kita sudah mulai survey bagi masyarakat yang berhak mendapatkan sambungan baru," paparnya.

Bantuan dari Australia ini kata Gazali, diusulkan untuk 3000 sambungan baru PDAM selama 2 tahun. Termasuk masih menunggu persetujuan dari Kementerian Keuangan yang menurunkan tim untuk melakukan survey.

"Ini belum diputuskan karena persetujuan hasil survey ini dari Kementerian Keuangan. Tim konsultannya dari Kementerian Keuangan, kalau itu disetujui langsung jalan 2013 ini dan 2014," bebernya.

SG WIBISONO

Terhangat:
Front Pembela Islam | FPI | Hambalang | Bursa Capres 2014

Berita terkait:
Melawan FPI, Tiga Orang Kendal Ditangkap Polisi
Jokowi: Blusukan Modalnya Jalan Kaki
FITRA: Gaya Blusukan Jokowi Mirip Artis
SBY Minta Polisi Tindak Tegas FPI


Anda sedang membaca artikel tentang

Balikpapan Terima Hibah Rp 8 Miliar dari Australia

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/07/balikpapan-terima-hibah-rp-8-miliar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Balikpapan Terima Hibah Rp 8 Miliar dari Australia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Balikpapan Terima Hibah Rp 8 Miliar dari Australia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger