Waspada Daerah Rawan Longsor Sumatera  

Written By Unknown on Senin, 29 Juli 2013 | 10.30

Sejumlah kendaraan pemudik arus balik menuju Jakarta tersendat di jalur pantura, Tegal,Jateng, Sabtu (25/8). ANTARA/Oky Lukmansyah

TEMPO.CO, Palembang - Pemudik yang melintasi jalan lintas timur dan tengah Sumatera hendaknya berhati-hati ketika melintas dari wilayah Pematang Panggang Lampung hingga Bayung Lencir ke arah Jambi. Sebab, di daerah itu rawan longsor dan kawasan tanpa rambu-rambu lalu lintas.

Demikian juga pemudik yang berkendara dari arah perbatasan Lampung menuju lintas tengah di Baturaja, Lahat, Tebing Tinggi, Lubuk Linggau, hingga ke arah perbatasan Jambi.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan jalan nasional wilayah I Sumatera Selatan, Heru Setiawan, menjelaskan pihaknya mewaspadai perubahan cuaca untuk antisipasi terjadinya longgsor. Namun saat ini, dia memastikan kondisi di daerah rawan longsor tersebut siap dilalui oleh pemudik. "Kalau sekarang tidak ada longsoran sama sekali, namun perlu waspada kalau hujan dalam waktu panjang," kata Heru Setiawan, Senin, 29 juli 2013.

Berikut ini daerah rawan longsor di lintas timur Sumatera: di KM 166 Kecamatan Bayung Lencir Musi Banyuasin. Di lintas tengah terdapat pula daerah rawan lonsor dan bencana. Berikut daerah-daerahnya: Simpang Sugih Waras di Muara Enim, Sugih Waras Baturaja, Lahat-Tebingg Tinggi, dan Simpang air dingin di Pagar alam.

PARLIZA HENDRAWAN


Anda sedang membaca artikel tentang

Waspada Daerah Rawan Longsor Sumatera  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/07/waspada-daerah-rawan-longsor-sumatera.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Waspada Daerah Rawan Longsor Sumatera  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Waspada Daerah Rawan Longsor Sumatera  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger