Pengacara Mario: KPK Jangan Umbar Wacana

Written By Unknown on Senin, 29 Juli 2013 | 10.30

Usai diperiksa salam 1x24 jam oleh KPK, pengacara Hotma Sitompoel & Associaties, Mario C Bernardo digiring petugas menuju mobil tahanan usai resmi jadi tahanan KPK di gedung KPK, Jakarta, (26/7). TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Pengacara Tommy Sihotang, mengkritik pernyataan Komisi Pemberantasan Korupsi tentang pengusutan hakim agung dalam kasus yang menjerat kliennya, Mario C. Bernando, tersangka kasus penyuapan pegawai Mahkamah Agung. Ia meminta lembaga antikorupsi tersebut berfokus pada pembuktian kasus kliennya.

"Pesan saya, lebih baik dia cerita pembuktian dulu, jangan hanya wacana-wacana, takutnya kebablasan ngomong dan ternyata tidak ada apa-apa," kata Tommy saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin 29 Juli 2013.

Tommy mengatakan, meskipun ditetapkan tersangka, kasus kliennya ini masih sangat kabur. Sebab, pasal suap yang menderanya tidak berkaitan dengan proses persidangan di Mahkamah. Apalagi jabatan Djodi Supratman, pegawai Mahkamah yang mendapat uang dari Mario sama sekali tidak bersentuhan dengan hakim agung, begitupula dengan administrasi kasus-kasus di lembaga peradilan tertinggi itu.

"Jadi kalau sudah ngomong soal hakim, saya tidak mengerti cara berfikirnya KPK ini, jangan suka bikin heboh lah," ucapnya.

KPK mencokok Mario dan Djodi lantaran melakukan praktek suap di kantor pengacara Hotma Sitompoel di Jakarta. KPK menduga transaksi suap itu berkaitan perkara kasaasi dengan terdakwa WHO yang sedang bergulir di Mahkamah. Berkembang informasi Djodi menjanjikan Mario akses pada dua hakim yakni Mohammad Zaharuddin Utama dan Andi Abu Ayyub Saleh.

Ketua KPK Abraham Samad berjanji akan mengusut siapapun pihak yang berkaitan dalam kasus tersebut. "Semua yang kemungkinan terlibat baik pengacara maupun hakim, akan terus didalami," ujar dia kepada Tempo Ahad lalu.

Tommy kembali menegaskan kliennya Mario yang tak lain keponakan Hotma itu berkawan dengan Djodi yang kebetulan bekerja sebagai pegawai mahkamah. Pertemanan mereka semakin intens karena kliennya membutuhkan banyak informasi yang terbaru dari Mahkamah terkait sejumlah kegiatan di sana. Namun sayangnya, Tommy tak menjelaskan kegiatan yang dimaksud.

"Update informasi Mahkamah itu tidak selalu ada, nah, klien saya ini menggunakan Djodi untuk mendapatkan informasi itu," ujarnya, "Tapi jangan kemudian berfikir dia kurirnya, harus pembuktian bukan kesimpulan."

TRI SUHARMAN

Topik Terhangat
Gempuran Buku Porno|
Anggita Sari | Bisnis Yusuf Mansur | Kursi Panas Kapolri | Bursa Capres 2014

Berita Terkait
Dugaan Keterlibatan Hakim Diusut dalam Kasus Mario
KPK Akui Kubu Hotma Ngga Sreg Ada Penggeledahan
Sidang MA Terbuka, DPR: Bohong!


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengacara Mario: KPK Jangan Umbar Wacana

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/07/pengacara-mario-kpk-jangan-umbar-wacana.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengacara Mario: KPK Jangan Umbar Wacana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengacara Mario: KPK Jangan Umbar Wacana

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger