Demo Ancam Pelantikan Gubernur Jawa Tengah

Written By Unknown on Rabu, 21 Agustus 2013 | 10.31

TEMPO.CO, Jakarta - Ancaman demo besar saat pelantikan pasangan calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmiko dilakukan lewat jejaring sosial Twitter yang diunggah sejak Selasa 20 Agustus 2103.

Lewat komentar ke akun twiiter @RelawanGaruda, seorang yang punya akun @agus_hermanto telah menginformasikan adanya aksi penolakan pelantikan oleh sekelompok masyarakat dari luar Kota Semarang. "Yang rencana demo di pelantikan Gubernur Ganjar Pranowo itu dari luar kota," tulis pemilik akun @agus_hermanto saat meretwt akun @RelawanGaruda.

Keterangan dari pemilik akun menyebutkan informasi itu muncul dari sumber kepolisian yang ia dengar langsung.

Akun @RelawanGaruda merupakan pusat informasi relawan Ganjar-Heru untuk pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013. Akun itu sebelumnya berisi dukungan dan informasi seputar suksesi pasangan Ganjar-Heru dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah.

Pejabat Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah, Rukma Setyabudi, meminta masyarakat tidak terprovokasi adanya informasi itu dengan cara menciptakan iklim kondusif menjelang maupun saat prosesi pelantikan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih.

" Apa sih yang perlu didemo. Semuanya sudah sesuai regulasi yang berlaku dan sah," kata Rukma saat dimintai konfirmasi, Rabu 21 Agustus 2013.

Ia berharap pelantikan Gubernur Jateng periode 2013-2018, pada 23 Agustus berjalan lancar dan tertib tanpa tidakan sia-sia. Rukma menjelaskan desas-desus tersebut justru akan merugikan masyarakat Jateng secara luas.

"Yang merugi masyarakat sendiri oleh kepentingan beberapa pihak saja," katanya. Menurut dia dari kedua kandidat lain telah legowo dengan terpilihnya gubernur Jateng periode 2013-2018.

EDI FAISOL

Terpopuler
Lulung: Ahok Bukan Negarawan
PKL Patuhi Jokowi karena Sama-sama Jawa
Kata Menteri Nuh Soal Tes Keperawanan Siswi SMA
Lulung: Saya Belum Pernah Memeras Orang
Hizbut Tahrir: Miss World 2013 di Bali Harus Batal


Anda sedang membaca artikel tentang

Demo Ancam Pelantikan Gubernur Jawa Tengah

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/08/demo-ancam-pelantikan-gubernur-jawa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demo Ancam Pelantikan Gubernur Jawa Tengah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demo Ancam Pelantikan Gubernur Jawa Tengah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger