Begini Pola Pengamanan Pilkada Subang

Written By Unknown on Rabu, 21 Agustus 2013 | 10.31

TEMPO.COSubang - Kepolisian Resor Subang, Jawa Barat, menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan massa kampanye hingga waktu pencoblosan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Subang periode 2013-2018 yang akan digelar pada 8 September 2013. "Total yang terlibat pengamanan pilkada ada 2.000-an personel," kata Kepala Polres Subang, Ajun Komisaris Chiko Ardwiatto, saat dihubungi Tempo, Rabu, 21 Agustus 2013.

Kecuali 2.000-personil dari lingkup Polres Subang, ujar Chiko, polisi juga mendapatkan bantuan personel Brimob dari Kepolisian Daerah Jawa Barat yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pengamanan modern.

TNI/AD dan TNI/AU juga ikut dilibatkan dalam pesta demokrasi lima tahunan Subang tersebut. "Personel Polri dan TNI/AD bertugas on spot, ada pun TNI/AU mereka on call atau diterjunkan bila dibutuhkan,"ujar Chiko.

Pola pengamanan pemilukada, menurut Chiko, akan dilakukan dengan cara 1:2:4 artinya satu polisi menjaga dua TPS dibantu empat personel linmas. Tapi, ada pula yang pola pengamanan 1:1:6 yakni satu personil polisi menjaga satu TPS dibantu enam anggota Perlindungan Masyarakat (linmas).

"Penerapan pola 1:1:6 dilakukan untuk TPS yang dinyatakan rawan," ucapnya. Ia mengatakan telah memetakan lokasi TPS-TPS yang dianggap rawan tersebut, tapi, Chiko tak mau merinci berapa jumlah dan dimana saja lokasi TPS yang rawan tersebut.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Subang, Ahmad Mudofir, mengatakan, sebelum memasuki masa kampanye, para pasangan calon akan mengikuti debat publik dan penyampaian visi dan misi yang akan digelar Kamis, 22 Agustus 2013. "Tempatnya di ruang sidang paripurna DPRD Subang," ujar Mudofir. Dia berharap, para pasangan calon menyiapkan diri dengan serius agar debat publik dan penyamapaian visi misi mereka benar-bernar berjalan dinamis.

NANANG SUTISNA

Berita Terpopuler:

Bumi Akan Dihujani Debu Kosmik Selama 3 Bulan
Ditanyai Soal Konvensi, Sri Mulyani Senyum-senyum
Pidato SBY Dinilai 'Menjerumuskan' IHSG
Suap Rudi Kiriman Singapura? Simon Tersenyum
Ahok: Jakarta Lebih Cocok untuk Jasa-Perdagangan



Anda sedang membaca artikel tentang

Begini Pola Pengamanan Pilkada Subang

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/08/begini-pola-pengamanan-pilkada-subang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Begini Pola Pengamanan Pilkada Subang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Begini Pola Pengamanan Pilkada Subang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger