Ini Kondisi TKI Suparmi Sebelum Tewas

Written By Unknown on Kamis, 22 Agustus 2013 | 10.30

Sebanyak 140 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dideportasi pemerintah Kerajaaan Malaysia tiba di Pelabuhan Internasional Tunon Taka, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, sekitar pukul 21.30 Wita, Senin (26/11). ANTARA/M Rusman

TEMPO.COKuala Lumpur -  Suami Suparmi, tenaga kerja wanita yang meninggal di kantor polisi Malaysia mengaku istrinya sedang sakit ketika ditangkap dengan tuduhan mencuri uang majikan.

"Sehari  setelah Lebaran isteri saya menelpon, katanya dadanya sakit dan ia susah untuk bisa bicara" kata  Sumadi mengawali ceritanya kepada Tempo, Kamis, 22 Agustus 2013.

Sumadi pun menelepon majikan Suparmi agar isteri dibawa ke rumah sakit. Oleh majikan, Suparmi sempat dibawa ke klinik, namun tidak kunjung sembuh. Meski sakit, dia tetap bekerja dan mengaku tidak kuat lagi. Dia mohon agar suaminya membawanya pergi.

"Pak, aku mau pergi saja. Aku sakit tapi tetap harus bekerja. Rasanya sudah tak kuat lagi, ingin mati saja" kata Sumadi menirukan permintaan isterinya lewat telpon.  Mendengar keluh kesah Suparmi,  Sumadi menyanggupi untuk membawa pergi sang isteri.

Sayang, sang majikan tak mengizinkan.  Menurut Sumadi, majikan meminta uang 5.000 ringgit (sekitar Rp 15 juta) kalau dia ingin membawa Suparmi pergi.  "Kata majikan dia sudah membayar mahal kepda agen," kata Sumadi.

Selain keberatan, majikan juga mengaku kehilangan uang sebesar 5.000 ringgit.  Khawatir Suparmi kabur, majikan yang tidak disebut namanya oleh Sumadi itu melaporkan pembantunya ke kantor polisi. Suparmi pun digiring ke kantor polisi meski dalam kondisi sakit.

Di kantor polisi, Suparmi masih sempat menelpon Sumadi.  Sayang, ditengah percakapan Suparmi mengeluh sakit dan telpon tiba-tiba terputus.  "Saya tak dapat menghubungi isteri saya lagi, sampai ada yang mengabari bahwa isteri saya telah meninggal," katanya.

MASRUR

Topik Terhangat:
Suap SKK Migas | Penembakan Polisi | Pilkada Jatim | Rusuh Mesir | Konvensi Partai Demokrat

Berita Terpopuler:
KPK Tegaskan Bakal Panggil Jero Wacik
KPK: Djoko Susilo Cuma Bisa Jadi Ketua RT
Ahok: Waduk Ria-rio Dibongkar Akhir Bulan
Rombongan Bus Giri Indah Habis Gelar Puasa Easter 
Moeldoko Dipuji Hanura, `Siapa Dulu Dong Gurunya`


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Kondisi TKI Suparmi Sebelum Tewas

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/08/ini-kondisi-tki-suparmi-sebelum-tewas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Kondisi TKI Suparmi Sebelum Tewas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Kondisi TKI Suparmi Sebelum Tewas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger