Pelantikan Ganjar, Jatah Satu Tamu 5 Porsi Makanan

Written By Unknown on Kamis, 22 Agustus 2013 | 10.30

TEMPO.CO, Semarang -  Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko akan dilantik pada Jumat, 23 Agustus 2013. Dalam rangkaian pelantikan itu diselingi beberapa acara. Yang paling menonjol dan belum pernah ada dalam pelantikan-pelantikan gubernur sebelumnya adanya pesta rakyat di depan Gedung DPRD di Jalan Pahlawan Semarang. Seusai salat Jumat, pesta rakyat dilanjutkan di Kantor PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Pengamat politik yang juga pengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang Teguh Yuwono menyatakan pesta rakyat pelantikan Ganjar digelar seolah-olah ingin menunjukan kedekatannya dengan rakyat. "Ganjar ingin menunjukan yang dilantik bukan hanya Ganjar semata tapi rakyat Jawa Tengah yang akan ia pimpin," kata Teguh kepada Tempo, Kamis 22 Agustus 2013.

Teguh menilai pesta rakyat yang dilakukan usai pelantikan Ganjar merupakan hal yang biasa. "Beri kesempatan untuk gembira sehari. Yang penting setelah dilantik mau apa mereka,"  kata Teguh.
Acara pelantikan ini akan dihadiri 2.500 orang. Panitia menyiapkan 12 ribu porsi makanan gratis. "Satu orang disiapkan makanan lima porsi," kata Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono.

Untuk keperluan pesta rakyat ini, akses jalan di depan Gedung DPRD akan ditutup sebagian. Warsidi, seorang warga Semarang mengeluhkan adanya penutupan jalan di Pahlawan tersebut. "Jalannya jadi tersendat, macet,,"  kata pegawai swasta tersebut. Warsidi berharap pelantikan Ganjar-Heru tidak menganggu kenyamanan publik.

Petugas keamanan yang disiapkan mencapai 1.622 orang, terdiri dari 1.272 personil kepolisian, 100 personil TNI, dan 350 personil Satuan Poisi Pamong Praja.

Anggaran acara pelantikan Ganjar-Heru, termasuk pesta rakyat berumber dari APBD Provinsi Jawa Tengah. Sekretaris DPRD Jawa Tengah, Priyo Anggoro, mengatakan anggaran pelantikan gubernur dan wakil gubernur sebenarnya senilai Rp 1 miliar yang bersumber dari APBD Jawa Tengah 2013. "Supaya pelantikan dilakukan secara sederhana, dananya dihemat Rp 500 juta."

ROFIUDDIN

Topik Terhangat:
Suap SKK Migas | Penembakan Polisi | Pilkada Jatim | Rusuh Mesir | Konvensi Partai Demokrat

Berita Terpopuler:
KPK Tegaskan Bakal Panggil Jero Wacik 
KPK: Djoko Susilo Cuma Bisa Jadi Ketua RT
Ahok: Waduk Ria-rio Dibongkar Akhir Bulan
Rombongan Bus Giri Indah Habis Gelar Puasa Easter 
Moeldoko Dipuji Hanura, `Siapa Dulu Dong Gurunya` 


Anda sedang membaca artikel tentang

Pelantikan Ganjar, Jatah Satu Tamu 5 Porsi Makanan

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/08/pelantikan-ganjar-jatah-satu-tamu-5.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelantikan Ganjar, Jatah Satu Tamu 5 Porsi Makanan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelantikan Ganjar, Jatah Satu Tamu 5 Porsi Makanan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger