DPR Bantah Dirut TVRI Diganti  

Written By Unknown on Selasa, 24 September 2013 | 10.31

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota Komisi I DPR Yahya Sacawiria membantah kabar pergantian Direktur Utama TVRI, Farhat Syukri. Dia mengatakan, pimpinan stasiun televisi nasional ini masih dipegang oleh Farhat. "Tapi memang benar ada pergantian direktur di bawah direktur utama," kata Yahya, saat dihubungi Tempo, Selasa, 24 September 2013.

Sayangnya, Yahya tak hapal siapa saja jajaran direksi yang diganti. Setidaknya, dia melanjutkan, ada dua direktur yang diganti, yakni direktur keuangan dan direktur program berita.

Berdasarkan situs resmi TVRI, direktur keuangan dijabat oleh Eddy Macmudi Effendi, sementara direktur program dan berita dijabat oleh Irwan Hendarmin. Menurut Yahya, pergantian direktur keuangan dilakukan semata karena masalah teknis dan administrasi. "Belum ada surat dari Kementerian Keuangan berkaitan izin dia bekerja di TVRI."

Sedangkan direktur program dan berita diganti karena penayangan kegiatan Hizbut Tahrir beberapa waktu lalu. Yahya menilai penayangan ini kurang pantas dilakukan TVRI. "Ini kan televisi publik, tak boleh menampilkan satu kelompok. Jangan mau asal dibayar," kata dia.

Yahya mengaku belum ada orang lain yang ditunjuk menggantikan dua direktur itu. Namun, TVRI meminta ada beberapa orang melapis tugas dari dua direktur itu.

Sebelumnya, Direktur Utama TVRI, Farhat Syukri, dituding menekan redaksi televisi nasional dalam penayangan penyampaian visi dan misi peserta Konvensi Partai Demokrat. Sumber Tempo di TVRI menyebut Farhat ngotot menayangkan acara konvensi demi mempertahankan posisi dia sebagai Dirut TVRI.

INDRA WIJAYA

Berita penting lain:

Sembilan Anggota DPRD NTT Terancam Diberhentikan
Inilah Hasil Blusukan Indra Memburu Garuda Muda
Takut Istri, Obama Berhenti Merokok
Jakarta Berawan Siang Hari, Hujan Malam Hari
Al-Shahab Klaim Warga AS Terlibat Penyanderaan


Anda sedang membaca artikel tentang

DPR Bantah Dirut TVRI Diganti  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/09/dpr-bantah-dirut-tvri-diganti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DPR Bantah Dirut TVRI Diganti  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DPR Bantah Dirut TVRI Diganti  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger