PPP: Enggak Usah Dibubarkan Setgab Bubar Sendiri

Written By Unknown on Jumat, 27 September 2013 | 10.31

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan Muhamad Arwani Thomafi memaklumi usulan PKS yang meminta Setgab dibubarkan secara resmi. Alasannya, absennya komunikasi di antara partai-partai koalisi tersebut. "Setgab seperti tidak bergairah, dalam konteks yang di parlemen ya," kata Arwani saat dihubungi, Jumat, 27 September 2013. "Enggak usah dibubarkan, nanti bubar sendiri."

Di sisi lain, kata dia, Setgab juga mustahil dibubarkan karena masing-masing partai koalisi masih menempatkan kadernya di kursi pemerintahan. Pasalnya, konsekuensi dari pembubaran Setgab adalah menghentikan dukungan pada partai penguasa yang berarti para partai koalisi harus menarik kader-kadernya yang saat ini menjabat sebagai menteri.

Arwani mengatakan pertemuan terakhir yang diselenggarakan oleh Setgab terjadi di awal tahun. Ini mengisyaratkan, kata dia, para partai politik telah mempunyai agenda prioritas masing-masing. Apalagi, sekarang mendekati momentum pemilihan legislatif.

Kendati Arwani mengakui keberadaan Setgab yang kini tidak efektif karena tidak ada interaksi sesama partai, dia berharap wadah itu tidak bubar di tengah jalan. Arwani mengatakan Setgab harus dimanfaatkan kembali demi memaksimalkan kinerja Dewan dan mendorong agar para anggota legislatif dapat kompak untuk menyukseskan agenda di DPR.

Arwani menginginkan Demokrat selaku partai pemenang, tidak hanya mengadakan rapat dan mengumpulkan partai koalisi saat mempunyai kepentingan saja. "Enggak bisa lagi kalau baru butuh baru kumpul, harus ada komunikasi dua arah," katanya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid menyatakan Sekretariat Gabungan sudah lama vakum tanpa pertemuan di antara pimpinan anggotanya. Hidayat meminta agar pimpinan partai dikumpulkan dan Setgab dibubarkan secara resmi. "Lalu kembalikan bendera partai sebagai simbol kedaulatan partai," kata Hidayat kemarin.

Hidayat mengkritik Setgab yang hanya digunakan untuk kepentingan Demokrat. Menurut eks Presiden PKS ini, Setgab hanya berfungsi jika Demokrat butuh dukungan politik.

ALI AKHMAD

Terhangat:
Lurah Lenteng Agung | Mobil Murah | Kontroversi Ruhut Sitompul

Berita Terpopuler
Jokowi: Lurah Susan Tak Akan Dipindah
Ini Pengakuan Tersangka Penyekap Penjual Kopi 
Ahok Tuding Ada Provokator Demo Lurah Susan
Perempuan Cantik di Seputar Narkoba 
Demo Lurah Susan, Pengamat: Politik Dalih Agama  


Anda sedang membaca artikel tentang

PPP: Enggak Usah Dibubarkan Setgab Bubar Sendiri

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/09/ppp-enggak-usah-dibubarkan-setgab-bubar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PPP: Enggak Usah Dibubarkan Setgab Bubar Sendiri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PPP: Enggak Usah Dibubarkan Setgab Bubar Sendiri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger