Vonis 18 Tahun Djoko Susilo, KPK: Ini Tren Baru  

Written By Unknown on Kamis, 19 Desember 2013 | 09.03

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto, mengatakan putusan banding Pengadilan Tinggi Tindak Pidana Korupsi Jakarta yang menghukum 18 tahun penjara terpidana kasus korupsi simulator kemudi, Djoko Susilo, bisa jadi tren baru hukuman koruptor.

"Itu indikasi bahwa pengadilan sudah semakin tegas dan tidak lagi dipermainkan oleh para koruptor," kata Bambang kepada Tempo lewat pesan singkat, Kamis, 19 Desember 2013.

Menurut Bambang, putusan ini kado bagi para korban koruptor setelah peringatan Hari Antikorupsi pada 9 Desember silam. Maka, putusan ini bisa menjadi kebijakan umum untuk kasus serupa.

Majelis hakim Pengadilan Tinggi Tindak Pidana Korupsi Jakarta memperberat hukuman penjara Jenderal Polisi Djoko Susilo menjadi 18 tahun penjara. Dalam vonis sebelumnya, Djoko diganjar hukuman pidana 10 tahun penjara dan denda Rp 500 juta.

Sidang yang dipimpin Hakim Roki Panjaitan itu juga mengganjar hukuman denda terhadap Djoko sebesar Rp 32 miliar. Untuk melunasi denda itu, Djoko diberi waktu selama satu bulan setelah putusan memperoleh kekuatan hukum tetap.

Bila denda itu tidak dipenuhi, jaksa akan melelang harta Djoko. Uang hasil lelang dipakai untuk menutupi uang pengganti itu. Jika harta itu berkurang, maka Djoko dijatuhi pidana tambahan 5 tahun.

NURUL MAHMUDAH

Terpopuler
Ratu Atut Pernah Minta Rano Mundur
Pendekar Berbaju Hitam Datangi Rumah Atut
Atut Tersangka, Keluarga Menangis dan Berkabung
Jadi Tersangka, Atut Dikabarkan Terus Menangis


Anda sedang membaca artikel tentang

Vonis 18 Tahun Djoko Susilo, KPK: Ini Tren Baru  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/12/vonis-18-tahun-djoko-susilo-kpk-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Vonis 18 Tahun Djoko Susilo, KPK: Ini Tren Baru  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Vonis 18 Tahun Djoko Susilo, KPK: Ini Tren Baru  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger