Atut Mendadak Batal Lantik Wali Kota Tangerang

Written By Unknown on Rabu, 18 Desember 2013 | 10.30

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah (kiri) mencium Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany ketika berada di ruang tunggu setibanya di Gedung KPK untuk memenuhi panggilan KPK di Jakarta, Selasa (10/12). ANTARA/Wahyu Putro A

TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris DPRD Kota Tangerang Emed Mashuri mengakui pembatalan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah-Sachrudin sangat mendadak.

"Kami baru menerima surat pembatalan dari Gubernur Banten pukul 08.15 pagi ini," katanya kepada Tempo, Rabu, 18 Desember 2013.

Surat pembatalan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2013-2018 dari Sekretariat Daerah Provinsi Banten dikirimkan ke DPRD Kota Tangerang Rabu pagi ini. Surat bernomor 131/4248-PM 2013 itu berisikan bahwa pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yang dijadwalkan hari ini batal sebab Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah berhalangan hadir karena sakit. (Baca: Dinasti Atut Lain Bisa Terseret)

Dalam surat yang ditandatangani Asisten Daerah bidang Administrasi Pemerintahan Umum Provinsi Banten, Muhammad Januar, itu meminta agar DPRD menjadwal ulang kembali waktu pelantikan.

Pembatalan pelantikan ini membuat kacau jadwal acara yang telah disiapkan DPRD Kota Tangerang. Sebab, rapat paripurna istimewa pelantikan sudah disiapkan dan undangan sudah disebar kepada ribuan tamu. "Semua terpaksa harus dibatalkan," kata Emed.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Atut sebagai tersangka kasus suap terhadap Akil dan pengadaan alat kesehatan di Banten. Dalam kasus yang sama, Chaeri, suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, sudah dijadikan tersangka lebih dulu.

Pada Selasa dinihari, penyidik KPK melakukan penggeledahan di rumah Atut di Jalan Bayangkara Nomor 51, Cipocok, Serang, Banten. Penggeledahan ini terkait dengan penyidikan kasus dugaan suap dalam pengurusan perkara sengketa pilkada Lebak di Mahkamah Konstitusi dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardana, adik Atut.

JONIANSYAH

Berita Terpopuler
Atut Tersangka, Golkar: Tiada Maaf bagimu 
KPK Resmi Tetapkan Atut sebagai Tersangka
Atut Tersangka, Rano Karno Disiapkan Jadi Gubernur 
Terkait Suap MK, Atut Bertemu Akil di Singapura 
Status Baru Atut Diumumkan Siang Ini  


Anda sedang membaca artikel tentang

Atut Mendadak Batal Lantik Wali Kota Tangerang

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/12/atut-mendadak-batal-lantik-wali-kota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Atut Mendadak Batal Lantik Wali Kota Tangerang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Atut Mendadak Batal Lantik Wali Kota Tangerang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger