Didakwa Hari Ini, Budi Mulya Yakin Tak Bersalah

Written By Unknown on Kamis, 06 Maret 2014 | 10.31

Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Bidang Pengelolaan Moneter, Budi Mulya, di dalam mobil tahanan setelah menjalani pemeriksaan di KPK, pada 13 Desember 2013. Budi Mulya diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Mulya akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta hari ini, Kamis, 6 Maret 2014. Penasihat hukumnya, Luhut Pangaribuan, mengatakan, Budi akan mengajukan keberatan atau eksepsi atas dakwaan tersebut. "Eksepsi akan dia diajukan pada sidang berikutnya," katanya melalui pesan singkat.

Budi ditetapkan sebagai tersangka kasus Century oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada 2012. Dia menjadi tersangka bersama Deputi Gubernur Bidang Pengawasan Perbankan Siti Chalimah Fadjriyah.

Mereka diduga menyalahgunakan wewenang dalam pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP) senilai Rp 689 miliar dan status bank gagal berdampak sistemik kepada Bank Century pada 2008. Namun, Siti Fadjriyah hingga kini tak bisa dimintai keterangan oleh penyidik karena terserang stroke sejak 2009.baca: KPK Jamin Kasus Century Tak Berhenti di Budi Mulya)

Luhut meyakini Budi tak bersalah dalam pemberian FPJP tersebut. Soalnya menurut dia, FPJP itu sesuai dengan undang-undang. "Pemberian FPJP ke Bank Century adalah sah menurut undang-undang," katanya.(baca:Pimpinan PPATK Dicecar 27 Pertanyaan Soal Century)

NUR ALFIYAH

Berita terkait
Anas Sebut Ada Perintah Politik SBY Soal Century
Rizal Ramli: SBY Pernah Ngemis ke Saya 
Timwas Century Panggil Lagi Boediono  


Anda sedang membaca artikel tentang

Didakwa Hari Ini, Budi Mulya Yakin Tak Bersalah

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2014/03/didakwa-hari-ini-budi-mulya-yakin-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Didakwa Hari Ini, Budi Mulya Yakin Tak Bersalah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Didakwa Hari Ini, Budi Mulya Yakin Tak Bersalah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger