Kampanye, Titiek Soeharto Tembangkan Lagu Anak Jawa

Written By Unknown on Selasa, 18 Maret 2014 | 10.31

Juru kampanye nasional, Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut melakukan orasi politik saat kampanye Partai Golkar di Alun-Alun Selatan, Yogyakarta, (17/3). ANTARA FOTO/Noveradika

TEMPO.CO, Yogyaakarta - Putri Presiden RI kedua Soeharto, Siti Hediati atau biasa disapa dengan Titiek, mengikuti kampanye Partai Golkar di Alun-alun Kidul Yogyakarta, Senin sore, 17 Maret 2014.

Sore itu, langit Yogyakarta baru saja diguyur hujan deras. Mendung menghias angkasa, gerimis pun masih turun membasahi lokasi kampanye. Untuk menghibur pendukung dan simpatisan yang datang di kampanye itu, Titik menyanyi lagu Padang Bulan.

Yo prakanca dolanan ing njaba
Padang bulan padange kaya rina
Rembulane kang ngawe-awe
Ngelingake aja turu sore-sore

Demikian bait lagu yang biasa ditembangkan anak-anak di pedesaan Jawa itu.

Di depan panggung, para pendukung dan simpatisan Golkar berkumpul di lapangan yang basah akibat guyuran air hujan. Sebagian dari mereka berjoget sepanjang Titiek bernyanyi.

Di depan massa kampanye, politikus senior Golkar, Akbar Tandjung, memperkenalkan sejumlah calon legislator DPR RI dari daerah pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta. Satu di antaranya adalah Titiek, yang menempati nomor urut satu. Selain memperkenalkan Titiek pada massa, ia juga menyebutkan satu per satu calon lainnya. "Semua calon Golkar orang baik," katanya.

Sesaat sebelum Titiek pulang, pembawa acara mengingatkan massa tentang siapa Titiek. "Ini anak Bapak Pembangunan Indonesia," ujarnya merujuk pada Soeharto, mantan penguasan Orde Baru.

ANANG ZAKARIA 


Anda sedang membaca artikel tentang

Kampanye, Titiek Soeharto Tembangkan Lagu Anak Jawa

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2014/03/kampanye-titiek-soeharto-tembangkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kampanye, Titiek Soeharto Tembangkan Lagu Anak Jawa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kampanye, Titiek Soeharto Tembangkan Lagu Anak Jawa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger