Pondok Dayung Masih Ditutup untuk Umum

Written By Unknown on Minggu, 09 Maret 2014 | 10.31

TEMPO.CO , Jakarta: Markas Komando Pasukan Katak (Kopaska) di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara masih tertutup oleh umum. "Kayaknya sampai sebulan ditutupnya. Tapi minimal memang tiga hari," ujar salah seorang perwira TNI AL yang tidak mau disebutkan namanya kepada Tempo, Sabtu, 8 Maret 2014. 

Tempat lebih mirip pulau itu bahkan tidak bisa dikunjungi oleh para perwira TNI AL sendiri. "Kami saja dilarang, apalagi untuk umum," katanya. 

Menurut dia, penutupan tempat yang dipisahkan air laut sepanjang 200 meter itu untuk proses pendinginan. Proses pendingan tersebut memakan waktu minimal tiga hari sampai sebulan. 

Berdasarkan pantauan, memang garis polisi masih membentang di depan gerbang Pangkalan Utama TNI AL III. Gerbang tersebut merupakan satu-satunya akses menuju Pondok Dayung. (Baca: Beda Ledakan Gudang Amunisi Priok dengan Cilandak)

Selain itu, di area Pondok Dayung pun garis polisi juga dipasang. Dari kejauhan, beberapa perwira TNI AL tampak menjaga ketat tempat gudang amunisi yang meledak Selasa kemarin. Dugaan sementara, ledakan diakibatkan adanya hubungan arus pendek yang memicu kebakaran lalu membakar amunisi. (Baca: Gudang Amunisi Meledak, 16 Bangunan Pol Air Rusak)

Akibatnya, sekitar 87 orang perwira menjadi korban. Satu korban meninggal dunia di lokasi bernama Sersan Satu Imam Syafi'i. Dan seorang lagi sedang dirawat intesif di ruang ICU Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo atas nama, Sersan Kepala Midi. 

ERWAN HERMAWAN

Terpopuler:
Tersangka Pembunuh Ade Sara : Saya Sakit Hati
Hafitd Ternyata Sewa Hacker Retas Akun Twitter Ade Sara
Jenazah Ade Sara Sempat Disimpan di Mobil


Anda sedang membaca artikel tentang

Pondok Dayung Masih Ditutup untuk Umum

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2014/03/pondok-dayung-masih-ditutup-untuk-umum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pondok Dayung Masih Ditutup untuk Umum

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pondok Dayung Masih Ditutup untuk Umum

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger