Usai Deklarasi Capres, Caleg PDI-P Dompleng Jokowi

Written By Unknown on Sabtu, 15 Maret 2014 | 10.31

TEMPO.CO, Jakarta - Pendeklarasian Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden, langsung disambut hangat mayoritas calon legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Tak lama setelah mantan Wali Kota Solo itu menyatakan kesiapannya caleg ini langsung memajang foto Jokowi pada poster pencalegan. 

Caleg DPR PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Jawa Tengah III, Evita Nursanty, misalnya. Pada poster caleg, Evita memasang foto Jokowi yang tengah tersenyum memakai baju batik. Gambar Jokowi diletakkan di sebelah kiri poster, sedangkan foto Evita di sebelah kanan. (Baca: Jokowi Capres, PDI-P Tak Gentar Dijegal Lawan). 

Tak lupa Evita menuliskan kata 'Calon Presiden 2014-2019' di bawah nama Jokowi. Menanggapi pencantuman gambar dan nama Jokowi, Evita mengaku bangga. Dia menilai pencantuman Jokowi menjadi modal tambahan baginya selama kampanye. "Untuk berjuang di dapil," kata Evita. (Baca: Sindiran Ruhut: Jokowi Cuma Modal Wajah Lugu). 

Anggota DPR yang juga caleg PDIP daerah pemilihan Jawa Barat VII, Rieke Dyah Pitaloka, pun langsung mengganti gambar profil di BlackBerry Mesanger-nya degan logo "Jokowi for President" yang dirilis resmi Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan. (Baca: Sinisnya Ruhut: Jokowi Anak Kos Kok Nyapres?). 

Di beberapa daerah, daya tarik Jokowi juga digunakan para caleg untuk memikat hati pemilih. Bahkan sebelum deklarasi pun sudah ada caleg yang memajang foto Jokowi. Di Kota Pasuruan, Jawa Timur, baliho caleg PDIP, Sulhendri Sulaiman telah memasang foto Jokowi. Saat itu Jokowi belum ditetapkan jadi capres.

IRA SUFA GUSLINA
 


Anda sedang membaca artikel tentang

Usai Deklarasi Capres, Caleg PDI-P Dompleng Jokowi

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2014/03/usai-deklarasi-capres-caleg-pdi-p.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Usai Deklarasi Capres, Caleg PDI-P Dompleng Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Usai Deklarasi Capres, Caleg PDI-P Dompleng Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger