23.000 Polisi Amankan Pilkada Jawa Barat  

Written By Unknown on Rabu, 14 November 2012 | 10.30

Rabu, 14 November 2012 | 08:04 WIB

TEMPO.CO, Cianjur - Kepolisian Daerah Jawa Barat mengerahkan 23 ribu personel untuk mengamankan proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013.

"Pengamanan dimulai sejak tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dimulai hingga saat pelantikan nanti," kata Kapolda Jawa Barat, Brigadir Jenderal Tubagus Anis Angkawidjaja, di Cianjur, Selasa, 13 November 2012. Adapun masa kampenye dimulai pada 7-20 Februari 2013.

Selain mengamankan proses pilkada, polisi juga memberikan pengamanan khusus untuk para calon gubernur dan wakil gubernur setelah mereka mendapatkan nomor urut. Ada lima pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan mengikuti Pilkada Jawa Barat. Mereka adalah Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib; Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki: Dede Yusuf-Lex Laksamana; Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar; dan Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim.

Angkawidjaja menjelaskan sebagian personel yang bertugas mengamankan Pilkada Jawa Barat ini ada yang berasal dari bantuan Polda Metro Jaya. Personel bantuan dari Polda Metro Jaya itu khusus mengamankan tiga wilayah di sekitar Jakarta, yakni Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

Mengenai anggaran pengamanan, Angkawidjaja mengatakan Polda Jabar mendapat alokasi sekitar Rp 5 miliar. Anggaran tersebut termasuk yang harus didistribusikan ke setiap polres di kota dan kabupaten.

DEDEN ABDUL AZIZ

Berita terpopuler lainnya:
Ahok Geregetan Dengar TKI Diperkosa di Malaysia
Anjing dan Kucing Jadi Pembunuh Manusia?
Skandal Seks Bos CIA Berbuntut Panjang
Georg Witschel: Deklarasi Jakarta Jadi Panduan
Apa Yang Beda di Lagu Baru Agnes Monica?


Anda sedang membaca artikel tentang

23.000 Polisi Amankan Pilkada Jawa Barat  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/11/23000-polisi-amankan-pilkada-jawa-barat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

23.000 Polisi Amankan Pilkada Jawa Barat  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

23.000 Polisi Amankan Pilkada Jawa Barat  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger