Pagi Ini, Badan Kehormatan Kembali Panggil Dahlan

Written By Unknown on Rabu, 21 November 2012 | 10.30

Rabu, 21 November 2012 | 10:19 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat pagi ini kembali memanggil Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan. Dahlan dijadwalkan hadir di DPR pukul 10.30 WIB.

Wakil Ketua Badan Kehormatan, Siswono Yudhohusodo, mengatakan pemanggilan Dahlan untuk melengkapi keterangan dari direksi tiga BUMN yang sudah dipanggil Badan Kehormatan kemarin. "Keterangan Dahlan kembali diperlukan untuk menguatkan keterangan tiga dirut BUMN," kata Siswono saat dihubungi, Rabu, 21 November 2012.

Badan Kehormatan kemarin telah mengundang direksi tiga BUMN, yaitu PT PAL, PT Garam, dan PT Merpati Nusantara Airlines. Panggilan ini untuk keterangan Dahlan tentang dugaan permintaan jatah oleh lima anggota Dewan terkait pencairan penyertaan modal negara ke tiga perusahaan pelat merah itu.

Dalam keterangannya, direksi tiga BUMN membenarkan laporan Dahlan. Mereka menyatakan adanya pertemuan dengan beberapa anggota dewan. Dalam pertemuan itu, para anggota Dewan meminta jatah 1 persen hingga 5 persen dari totoal PMN yang akan dikucurkan.

Tak cukup melalui pertemuan, Direksi PT PAL bahkan mengaku ada satu anggota Dewan yang berkali-kali mengirimkan pesan berisi permintaan jatah. Sang Direksi bersedia dikonfrontir oleh Badan Kehormatan dengan anggota Dewan yang dimaksud. Bahkan dia menyatakan siap memberikan bukti pesan singkat itu, jika memang diperlukan oleh Badan Kehormatan.

IRA GUSLINA SUFA

Berita Terkait:
Anas Belum Beri Sanksi Peminta Upeti BUMN
Besok, Dahlan Iskan Susulkan Nama Pemeras Lain
DPR Tunggu Dahlan Serahkan Sisa Nama ''Pemalak'' 
Sofyan Djalil Dukung Sekaligus Sindir Dahlan 
Alasan Dahlan Tak Laporkan Peminta Upeti ke KPK


Anda sedang membaca artikel tentang

Pagi Ini, Badan Kehormatan Kembali Panggil Dahlan

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/11/pagi-ini-badan-kehormatan-kembali.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pagi Ini, Badan Kehormatan Kembali Panggil Dahlan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pagi Ini, Badan Kehormatan Kembali Panggil Dahlan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger