Bupati Aceng Diduga Terlibat Penipuan dan Pemerasan  

Written By Unknown on Kamis, 06 Desember 2012 | 10.30

Kamis, 06 Desember 2012 | 09:57 WIB

TEMPO.CO, Bandung -  Kepolisian Daerah Jawa Barat menjadwalkan pemeriksaan Bupati Garut Aceng Fikri, Jumat, 7 Desember 2012. Aceng akan diperiksa dalam kasus dugaan penipuan dan pemerasan dengan pelapor Asep Rahmat Kurnia Jaya sebesar US$ 25 ribu.

Juru bicara Polda Jawa Barat Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan, semula Aceng dijadwalkan diperiksa di kantor Direktorat Reserse Kriminal Polda pada hari ini, Kamis, 6 Desember. (Baca juga: Bupati Aceng Juga Dibelit Dugaan Korupsi)

"Tapi karena ada kesibukan, melalui stafnya Aceng Fikri minta dijadwalkan besok Jumat, 7 Desember 2012. Statusnya dia diperiksa masih sebagai saksi," ujar Martinus jelang gelar pasukan polisi pengaman Pilgub Jabar 2013 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis, 6 Desember 2012.

Rencana pemeriksaan Aceng besok, Martinus menambahkan, adalah penjadwalan kedua. Penjadwalan pertama adalah 29 November lalu. "Namun, saat itu yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan dengan alasan yang tidak jelas. Makanya kemudian kami panggil lagi,"katanya.

Si pelapor, Asep Rahmat, adalah salah satu calon yang gagal menggantikan Dicky Chandra menduduki kursi Wakil Bupati Garut. Pada Mei lalu, pria 40-an tahun ini mengadukan Aceng dan tangan kanannya, Chep Maher, ke Polda Jawa Barat.

"Saya melaporkan dugaan penipuan dan pemerasan oleh Aceng waktu saya menjadi calon wakil bupati," kata kemarin. Dalam laporan ke polisi, Asep mengaku dimintai duit Rp 500 juta oleh Chep Hermawan yang diutus Aceng. "Uang itu katanya untuk jaminan supaya saya masuk nomisasi calon Wakil Bupati Garut (pengganti Dicky)," kata Asep.

Tergiur, Asep lantas menyetor duit tunai US$ 25 ribu langsung ke kediaman Aceng di kampung Copong, Kecamatan Garut Kota, pada 12 April 2012. "Jadi, yang saya berikan ke Ceng Fikri itu sekitar Rp 250 juta atau US$ 25 ribu," katanya.

Tak cukup, beberapa hari kemudian seorang yang mengaku utusan Bupati Garut mendatangi Asep yang tengah rehat di Cipanas, Garut. Si utusan menyampaikan pesan Aceng yang meminta duit Rp 1,4 miliar untuk meloloskan Asep menjadi wakil bupati. Namun, Asep tak menggubrisnya. (Baca juga: Tujuh Kasus Korupsi Pembelit Bupati Aceng)

Singkat cerita, belakangan terbukti Asep gagal terpilih menjadi Wakil Bupati Garut. Padahal, Aceng sempat menjanjikan jika Asep tak terpilih menjadi wakil bupati, duit yang sudah disetor bakal dikembalikan

"Tapi sampai sekarang pun uangnya tidak juga dikembalikan oleh Ceng Fikri. Makanya saya kemudian lapor ke Polda karena ada dugaan Aceng telah melakukan penipuan dan pemerasan kepada saya," katanya.

ERICK P. HARDI

Berita terpopuler lainnya:
Bupati Garut Aceng Bisa Dijerat 4 UU
Keluarga Fany Cabut Gugatan Terhadap Bupati Aceng  
Bupati Aceng: Jangan Paksa Saya Mundur
Rumor Nikah 2 Bulan Aceng-Shinta Jadi Omongan 
Solusi Dicky Chandra untuk Aceng
Pria Hobi Selingkuh Terlihat dari Wajahnya!


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Aceng Diduga Terlibat Penipuan dan Pemerasan  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/12/bupati-aceng-diduga-terlibat-penipuan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Aceng Diduga Terlibat Penipuan dan Pemerasan  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Aceng Diduga Terlibat Penipuan dan Pemerasan  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger