Pengunduran Diri Menteri Andi Mallarangeng Dipuji  

Written By Unknown on Jumat, 07 Desember 2012 | 10.31

Jum''at, 07 Desember 2012 | 10:05 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Rencana pengunduran diri Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng dipuji oleh kalangan internal Partai Demokrat. Rencana ini dinilai akan mengurangi beban kabinet pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Langkah ini bagus agar tidak membebani Presiden," kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok saat dihubungi Tempo, Jumat, 7 Desember 2012. Mubarok menyatakan, Demokrat merasa terbantu dengan penetapan tersangka kepada kader yang bermasalah. "Kami berkomitmen memberantas korupsi," kata dia.

Mubarok melihat banyaknya kader Partai Demokrat yang menjadi tersangka korupsi dilihat dari dua sisi. Sisi negatif, partai memang akan tercoreng citranya. Namun, sisi positif menunjukkan, berdasarkan data, kader Partai Demokrat bukan partai yang terkorup. "Masih ditempati partai lain," kata dia.

Pendapat senada juga disampaikan Ketua DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. Ruhut menyatakan, meskipun relatif terlambat, dia memuji langkah Andi Mallarangeng. "Ini sudah tepat. Sebaiknya kader jangan membebani Presiden," kata dia.

Dia menjelaskan, begitu ditetapkan sebagai tersangka, secara otomatis Andi Mallarangeng akan diberhentikan dari segala jabatannya di partai. Menurut Ruhut, peraturan ini berlaku untuk semua kader partai. "Begitu tersangka, non-aktif," kata dia.

Dia mengaku tidak kecolongan dengan ditetapkannya sejumlah kader Demokrat sebagai tersangka. Menurut dia, Demokrat terbuka menerima siapa saja yang ingin berkarier di politik. Namun, dia mengingatkan kader agar jangan membawa-bawa nama partai. "Kalau mau karam, karamlah sendiri," kata Ruhut.

WAYAN AGUS PURNOMO

Berita terpopuler lainnya:
Bupati Aceng Diduga Memeras Rp 250 Juta
Ide Jokowi Atasi Kemacetan Dinilai Tak Efektif 
Kurikulum Baru, SMA Tidak Ada Penjurusan 
Pelajar Situbondo Bentuk Kelompok Arisan Seks
Skandal Bupati Aceng Tak Kejutkan Kawan Dekatnya


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengunduran Diri Menteri Andi Mallarangeng Dipuji  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/12/pengunduran-diri-menteri-andi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengunduran Diri Menteri Andi Mallarangeng Dipuji  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengunduran Diri Menteri Andi Mallarangeng Dipuji  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger