Kasus Neneng, 2 Warga Malaysia Dituntut Hari Ini

Written By Unknown on Kamis, 07 Februari 2013 | 10.30

WNA Malaysia, Hasan bin Kushi (baju biru) menghindari wartawan ketika dibawa memasuki gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Rabu (13/06). Dua orang WN Malaysia bernama Azmi bin Mohammad Yusof dan Hasan bin Kushi ikut ditahan oleh KPK bersama Neneng Sri Wahyuni karena diduga ikut membantu Neneng dalam pelariannya. TEMPO/Seto Wardhana

Kamis, 07 Februari 2013 | 10:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Dua warga negara Malaysia, Mohamad Hasan bin Khusi Mohamad dan R. Azmi bin Mohammad Yusof, kembali menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Dua orang terdakwa penyembunyi Neneng Sri Wahyuni ini dijadwalkan menghadapi sidang pembacaan tuntutan oleh jaksa. "Iya," kata Apolos Djara Bonga, pengacara warga negara Malaysia itu, lewat pesan pendek, Kamis, 7 Februari 2013. Agenda sidang mereka berlangsung sejak pukul 10.00.

Sebelumnya, Hasan dan Azmi dituding jaksa KPK menyembunyikan istri Muhammad Nazaruddin, Neneng, yang menjadi tersangka korupsi proyek pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Kementerian Tenaga Kerja pada 2011. Mereka memasukkan Neneng dari Malaysia ke Indonesia, padahal mereka tahu saat itu Neneng tengah dicari oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dan Interpol.

Untuk melancarkan aksinya, Hasan memesankan tiket pesawat untuk Neneng dengan nama Nadia. Saat Neneng tiba di Jakarta, Hasan memperingatkannya melalui telepon untuk tak pulang ke rumah. Sebab, kemungkinan KPK bisa menangkapnya di sana. Peringatan Hasan terbukti. Sebab, baru beberapa saat di rumahnya, KPK menciduk Neneng dan menahannya.

Jaksa mendakwa mereka melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, dengan ancaman 12 tahun penjara.

NUR ALFIYAH

Berita Populer lainnya:
Maharani Berbohong karena Panik dan Syok
Maharani Suciyono Berbohong, Apa Kata Psikolog?
KPK Pastikan Maharani Tak Ditangkap di Kafe
Hakim Daming Tak Bisa Bedakan Sisir dan Sikat Gigi
KPK: Ahmad Fathanah Operator Penerima Suap


Anda sedang membaca artikel tentang

Kasus Neneng, 2 Warga Malaysia Dituntut Hari Ini

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/02/kasus-neneng-2-warga-malaysia-dituntut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kasus Neneng, 2 Warga Malaysia Dituntut Hari Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kasus Neneng, 2 Warga Malaysia Dituntut Hari Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger