Demokrat Yogya Takut Salah, Malaysia Sendiko Dawuh

Written By Unknown on Sabtu, 02 Maret 2013 | 10.30

Sabtu, 02 Maret 2013 | 09:37 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -Pengurus Daerah Partai Demokrat akan dikumpulkan di Cikeas oleh Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono. Belum diketahui secara pasti apa agendanya. Sejumlah persoalan masih menggelayut di Partai Mercy Biru ini. Satu di antaranya kekosongan kursi Ketua Umum yang ditinggalkan Anas Urbaningrum.

Sejumlah daerah sampai kini belum menyikapi pengganti Anas. Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta masih menunggu para kandidat yang akan masuk bursa calon. "Kami belum berani mendahului sebelum ada opsi resmi dari Ketua Majelis Tinggi Partai," kata Ketua Dewan pimpinan Daerah Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta, Sukedi.
 
Saat ini beredar sejumlah nama calon pengganti Anas, seperti Ketua DPR Marzuki Alie, Menkopolhukam Djoko Suyanto, dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Pramono Eddhie Wibowo. Demokrat Yogyakarta mengaku membahas khusus mengenai ketiga nama tadi. "(Nama-nama) itu kan baru kabar, belum resmi. Jadi kami tidak mau mendahului, takut salah," kata dia.

Begitu pula Pengurus Partai Demokrat Perwakilan Luar Negeri Malaysia. Mereka berharap Demokrat segera mendapat nahkoda baru. "Kami berharap kader terbaik yang bisa mengayomi dan menyatukan seluruh kader dapat memimpin partai Demokrat ke depan," kata Ketua Demokrat DPLN Malaysia, Lukmanul Hakim di Kuala Lumpur. "Saya kira Mas Ibas atau Pak Hadi Utomo cukup memahami problematika Partai dan bisa diterima para kader."
 
Lukman mengatakan siap menerima siapapun nama pengganti Anas apabila diputuskan oleh SBY. "Seandainya Dewan Pembina memutuskan Demokrat dipimpin oleh orang eksternal, kami di DPLN Malaysia tetap sendiko dawuh."

PRIBADI WICAKSONO (YOGYA) | MASRUR (KUALA LUMPUR)

Baca juga
Pengacara Djoko Susilo: Buktikan Djoko Korupsi
Djoko Susilo Tak Ditanya KPK Soal Isteri-Isterinya
Siang Nanti Ketua DPD Demokrat Berkumpul di Cikeas


Anda sedang membaca artikel tentang

Demokrat Yogya Takut Salah, Malaysia Sendiko Dawuh

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/03/demokrat-yogya-takut-salah-malaysia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demokrat Yogya Takut Salah, Malaysia Sendiko Dawuh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demokrat Yogya Takut Salah, Malaysia Sendiko Dawuh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger