Rekonstruksi Suap Digelar di Rumah Dada Rosada

Written By Unknown on Rabu, 03 Juli 2013 | 10.31

TEMPO.CO, Bandung - Wali Kota Bandung Dada Rosada hanya memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi di Markas Sabhara Polrestabes Bandung selama 20 menit, Selasa 2 Juli 2013. "Hanya diberi pengarahan sebagai saksi untuk rekonstruksi," kata Dada saat turun dari ruang pemeriksaan di lantai dua gedung, Selasa 2 Juli 2013.

Setelah itu, Dada, yang tiba di markas Sabhara pukul 15.35, langsung memasuki mobil Ford Escape D-1610-PN yang mengantarnya. Ia meminta wartawan agar menanyakan isi pengarahan KPK terkait rekonstruksi kepada kuasa hukumnya, Abidin. (Baca: KPK: Ada Jejak Tersangka di Rumah Dada Rosada)

Abidin menjelaskan bahwa kliennya baru mengikuti pertemuan dengan Komisi antikorupsi itu bersama para saksi kasus suap Hakim Setyabudi. "Pak Dada mengikuti rekonstruksi di rumah (pribadinya) di Jalan Tirtasari mulai Kamis (4 Juli 2013),"ujar dia usai mendampingi kliennya menghadap penyidik.

Proses rekonstruksi sendiri, Abidin melanjutkan, akan digelar penyidik mulai 3 Juli hingga 5 Juli 2013. Selain di rumah Dada, rekonstruksi akan dilakukan di beberapa tempat. "Di kantor Pengadilan Negeri Bandung, Pengadilan Tinggi Bandung, di beberapa kafe, di rumah (tersangka) Toto Hutagalung di Ciporeat, di rumah Pak Sareh Wiyono (mantan Ketua Pengadilan Tinggi Bandung),"kata dia.

Dada kini adalah salah satu tersangka kasus suap Hakim Setyabudi. Selain dia, tersangka kasus ini adalah mantan Sekretaris Daerah Edi Siswadi, aktivis ormas Toto Hutagalung dan anak buahnya, Asep, serta Hakim Setyabudi.

ERICK P. HARDI

Topik Terhangat:
Tarif Progresif KRL | Bursa Capres 2014 | Ribut Kabut Asap | PKS Didepak? | Puncak HUT Jakarta

Berita Terpopuler:
3 Insiden Memalukan Saat SBY di Akademi TNI
SBY Minta Video Wonderful Indonesia Distop
Beli Mobil, Ini Daftar Yang Wajib Dicek
Teman Wartawati Korban Perkosaan Bantah Polisi 


Anda sedang membaca artikel tentang

Rekonstruksi Suap Digelar di Rumah Dada Rosada

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/07/rekonstruksi-suap-digelar-di-rumah-dada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rekonstruksi Suap Digelar di Rumah Dada Rosada

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rekonstruksi Suap Digelar di Rumah Dada Rosada

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger