Gara-gara Ngobrol, Perwira Ini Diusir Kapolri  

Written By Unknown on Senin, 16 September 2013 | 10.31

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Kepolisian Jenderal Timur Pradopo mengusir satu perwira tinggi yang hadir dalam upacara serah terima jabatan di Ruang Rapat Utama Markas Besar Kepolisian RI. Perwira berpangkat komisaris besar tersebut tampak dipaksa keluar barisan oleh Kepala Biro Provost Endang Sunjaya. Sang perwira diminta keluar ruangan kala penandatanganan sertijab Kepala Polisi Daerah Maluku Utara.

Wajah Timur memang sudah tampak menahan marah sejak penandatangan sertijab Kapolda Kalimantan Barat. Berulang kali ia menatap tajam ke barisan perwira di sisi kanan tempat upacara. Bahkan, Timur sempat tidak konsentrasi untuk membubuhkan tanda tangan saat sertijab Kapolda Kalimantan Selatan.

Akhirnya, pada saat penandatangan surat sertijab Kapolda Maluku Utara, Timur memanggil seorang anggota Provost yang berada di pintu Rupatama. Saat anggota Provost menghampiri, Timur menggunakan tongkat pimpinan menunjuk langsung ke arah perwira yang mengobrol.

"Sisi kanan," kata Timur kepada anggota Provost yang terlihat mengobrol saat ditemui usai Sertijab, Senin, 16 September 2013.

Anggota Provost langsung mencari perwira yang dituju oleh Timur. Mata peserta upacara sempat teralihkan sejenak saat anggota Provost tersebut mencoba menemukan perwira yang kemudian dibawa keluar.

Melihat situasi ini, Karo Provost Brigjen Endang langsung menelusup ke tengah barisan peserta upacara dan langsung memegang tangan seorang perwira. Endang membawa perwira yang tak sempat terlihat identitasnya tersebut ke luar Rupatama.

Hingga acara berakhir, Tempo kesulitan mencari perwira yang diusir karena terhalang pembatas oleh Provost. Beberapa perwira yang dikonfirmasi juga mengklaim tidak mengetahui kejadian tersebut. Endang sendiri sulit ditemui karena selalu berada di sebelah Kapolri.

Hari ini Kapolri memimpin upacara sertijab asisten operasi dan tujuh kapolda. Sertijab yang diikuti 13 perwira tinggi ini didasarkan pada surat keputusan Kapolri Nomor Kep/623/IX/2013 tanggal 9 September 2013.

FRANSISCO ROSARIANS


Topik Terhangat:
Penembakan Polisi | Tabrakan Anak Ahmad Dhani | Pencurian Artefak Museum Gajah | Jokowi Capres?

Berita Terpopuler:
Preman Siksa secara Seksual Janda Penjual Kopi 
Cerita Masa Kecil Ahok di Bangka Belitung 
Inul Daratista Pernah Tidur di Kamar Ahok 
Organ Intim Janda Penjual Kopi Diolesi Sambal
MNC: Miss Uzbekistan Sah Mewakili Negaranya  


Anda sedang membaca artikel tentang

Gara-gara Ngobrol, Perwira Ini Diusir Kapolri  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/09/gara-gara-ngobrol-perwira-ini-diusir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gara-gara Ngobrol, Perwira Ini Diusir Kapolri  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gara-gara Ngobrol, Perwira Ini Diusir Kapolri  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger