Rumah Bunda Putri Sering Disinggahi Pejabat

Written By Unknown on Senin, 16 September 2013 | 10.31

TEMPO.CO, Jakarta--Rekaman pembicaraan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq dengan perempuan yang dipanggil Bunda Putri mencuat dalam Pengadilan Korupsi Jakarta, Kamis dua pekan lalu. Jaksa memutarnya ketika hakim meminta kesaksian Ridwan untuk terdakwa Ahmad Fathanah.

Saputri, yang dipanggil "Bunda Putri", menggunakan telepon milik Ridwan, putra Hilmi Aminuddin, ketua majelis syura  PKS, yang sedang berada di rumahnya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. (Lihat juga: Halo, Saya Bunda Putri)

Sadapan pembicaraan itu menunjukkan dengan jelas posisi politik Saputri. Luthfi tergeragap ketika Ridwan memintanya melanjutkan pembicaraan. Nada suara anggota Dewan Perwakilan Rakyat ini menurun dibanding saat bercakap dengan Ridwan. "Waduh, maaf Bunda, saya baru menghubungi karena baru bangun tidur," katanya.

Dalam sidang, Ridwan tak bersedia mengungkapkan detail identitas Bunda Putri. Ia bergeming meski jaksa dan hakim membujuk dan mencecarnya. Ia hanya mengatakan kenal perempuan ini sejak tiga tahun lalu. "Dia pengusaha perkebunan, mentor bisnis saya," katanya. Selebihnya, ia bungkam.

Majalah Tempo edisi Senin, 16 September 2013 menelusuri keberadaan Bunda Putri hingga ke kampungnya. TAK ada orang Desa Cilimus yang tak kenal Non Saputri. Rumahnya berdiri megah di lereng Gunung Ciremai, Kuningan, Jawa Barat, itu. Penduduk desa mengingat perempuan itu ramah dan ringan tangan. Ketika dia pulang kampung, warga setempat berbondong-bondong datang. "Saya pernah ke rumahnya, pulang diberi uang," kata Tatang Supriatna, warga desa itu, Jumat pekan lalu. "Bunda Putri bageur pisan."

Ramai dikunjungi penduduk, rumah Saputri pun kerap didatangi pejabat. Salah satunya Andi Alifian Mallarangeng ketika masih menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga. Bukannya menginap di hotel, Andi dan rombongannya menghabiskan malam tahun baru 2012 di kediaman Saputri.

Di halaman rumah yang jembar, dipasang tenda pesta. Sejumlah acara digelar untuk menyambut sang Menteri, antara lain turnamen catur. Dimintai konfirmasi, Rizal Mallarangeng, adik Andi, menolak berkomentar. Selengkapnya, baca Majalah Tempo.

ANTON SEPTIAN, FAIZ NASRULLAH, ALI HIDAYAT (JAKARTA), DEFFAN PURNAMA (KUNINGAN), ASEANTY PAHLEVI (PONTIANAK)

Terhangat:
Suap Daging Impor | Tabrakan Anak Ahmad Dhani | Miss World

Berita terkait:
Bunda Putri Masih Misteri di KPK
Bunda Putri Berpengaruh di Kementerian Pertanian
Bunda Putri di Kasus Sapi Adalah Istri Pejabat?


Anda sedang membaca artikel tentang

Rumah Bunda Putri Sering Disinggahi Pejabat

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/09/rumah-bunda-putri-sering-disinggahi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rumah Bunda Putri Sering Disinggahi Pejabat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rumah Bunda Putri Sering Disinggahi Pejabat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger